Bahaya Menjadi Penulis

Diposting pada

Menjadi penulis itu baik, dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi para pembaca dan juga dapat menambah penghasilan sebagai penulis. Menulis dapat dilakukan di blog, website, majalah, koran atau dapat dibuat dalam bentuk Buku yang diterbitkan di Penerbit.

Dalam sebuah acara workshop dan pelatihan penulisan buku dijelaskan berbagai tahapan dalam menerbitkan buku di sebuah penerbit. Narasumber menjelaskan bagaimana proses pembayaran royalti dari penerbit ke penulis. Lha terus apa yang bahaya…?

Begini.., Salah satu cerita yang disampaikan oleh narasumber adalah ada seorang penulis yang menulis beberapa buku di sebuah penerbit. Awalnya royalti dibayarkan ke 1 nomor rekening atas nama istri si penulis. Seiring berjalannya waktu, penulis menghubungi pihak penerbit untuk membayarkan royalti ke 2 nomor rekening, dari 2 nomor rekening tersebut, 1 nomor rekening disebutkan berada berada di lain daerah. Nah ternyata pemilik 1 rekening baru ini adalah salah satu orang yang juga wajib dinafkahi oleh si penulis. Ya… bahasa lainnya istri kedua… 🙂

Itulah yang dimaksud LuruIlmu.Com bahwa ini adalah salah satu Bahaya Menjadi Penulis…

Gambar Gravatar
Tidak ada yang istimewa..., semua biasa saja....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *